ASUS Expertbook B3000 Detachable Laptop Rasa Tablet yang Ringkas dan Fleksibel

Asus Expertbook B3000 Detachable Laptop Rasa Tablet yang Ringkas dan Fleksibel - Kamu punya wishlist ingin punya laptop? Ingin tahu rekomendasi laptop yang banyak kelebihannya tapi dengan harga yang masih kejangkau?

Sini.. sini.. Aku punya rekomendasi laptop ringan, ringkas, dan sangat fleksibel. Cocok untuk content creator, penulis, dosen, pelajar, mahasiswa, pokoknya laptop ini asik dan terlihat fancy banget, lah.

dokumen pribadi

Ada Asus Expertbook B3000 Detachable yang monitor dengan keyboardnya dapat dilepas pasang, jadi kamu bisa merasakan laptop sekaligus menjadi tablet juga.

Selain itu, laptop yang fleksibel jadi laptop dan tablet ini sudah sangat awet baterainya seharian. Bahkan, bukan hitungan jam lagi awetnya, namun sudah dapat dihitung hari.

Laptop yang cocok untuk mahasiswa, pokoknya kamu yang mahasiswa ataupun pelajar pasti suka banget sama laptop ini. Bukan hanya tampilannya saja, namun laptop ini juga memiliki spesifikasi yang sangat banyak plus plus nya dibandingkan laptop yang memiliki harga setara dengan laptop ini. Sangat banyak kelebihannya dibanding laptop dengan harga sekelasnya.

Laptop yang Praktis dan Fleksibel

Asus Business Indonesia baru saja meluncurkan produk terbarunya yang ditujukan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa yaitu Expertbook B3000 Detachable yang canggih banget.

Praktis dan Fleksibel sudah seperti menjadi nama tengah laptop ini, karena keyboard yang dapat dilepas pasang ini, menjadikan laptop ini fleksibel bisa dibawa dengan cara bagaimana pun. Jadi, ringkas dan praktis.

Bobot yang Nggak Sampai Seperti 1 kg Gula Pasir!

Laptop ini sangat ringan, bahkan nggak sampai 1kg beratnya. Bobot laptop ini hanya 590 gram saja, lho. Jadi, sangat ringan dan nyaman dibawa kemana aja. Cocok untuk kamu yang suka bawa laptop kemana aja, tapi suka kewalahan dengan laptop yang berat-berat.

Maka, Expertbook B3000 Detachable ini bisa jadi solusi kamu untuk yang punya mobilitas tinggi.

Nah, aku tahu kelebihan dan plus plusnya laptop ini juga karena baru aja beberapa hari yang lalu aku ikutan acara Asus Gathering di Medan yang bekerja sama dengan Blogger Medan.

Acaranya seru banget, kami dijelasin tentang kelebihan laptop dan prosessornya yang menggunakan Qualcomm Snapdragon.

Acara dengan tema teknologi ini kukira nggak akan seru dan cocok denganku, ternyata acara asik dan ada game nya juga seperti quiz menggunakan Kahoot dan kompetisi membuat video Reels/Tiktok yang langsung diumumin pemenangnya saat itu juga.

Pokoknya seru banget deh!

Lokasi acara ini diadakan di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa. Acaranya juga ramai dan seru pastinya.

Fitur Utama Asus Expertbook B3000 Detachable



1 unit laptop ini kelebihan utamanya yaitu bisa dijadikan tablet ataupun jadi laptop. Kemudian, kelebihan lainnya adalah:

1.Detachable

Laptop ini didesain dengan keyboard yang dapat dilepas, penutup dudukan orientasi ganda yang luas, dan layar multisentuh 16:10, ASUS B3000 Detachable ini juga memiliki banyak mode sehingga kita bisa menggunakan laptop ini secara horizontal maupun vertikal.

2. Layar Touchscreen

Layarnya juga sudah memiliki kemampuan touchscreen, jadi sangat memudahkan pekerjaan kita karena sudah bisa banget digunakan seperti layaknya smartphone atau gadget kita sehari-hari.

3. Ada stylus

Laptop ini juga sudah dilengkapi dengan stylus yang memudahkan semua pekerjaan di kantor dan kreativitas yang mungkin kamu saat ini perlukan oleh pelajar ataupun mahasiswa.

Cocok juga buat kamu atau kamu yang mempunyai anak yang memiliki hobi gambar dan merwarnai, pasti cocok sekali nih. Kamu juga nggak perlu khawatir cepat habis baterai khusus stylus ya, karena ga pake baterai.

Dengan pengisian daya 15 detik ke laptop, stylus bisa digunakan selama 45 menit. Gak pake lama harus menunggu ngecharge-nya.

4. Spek dewa, harga merakyat

Operating System ASUS B3000 ini menggunakan Windows 11 dengan dukungan GPU Adreno 618, juga memori RAM 8GB LPDDR4X dan storage 128 GB.

Asus ExpertBook B3000 Detachable ini juga pertama kalinya di Indonesia merupakan laptop yang menggunakan Prosesor Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2. Hal ini memudahkan beralihnya fungsi mode laptop menjadi mode tablet secara mulus.

Untuk harga 7 jutaan, laptop ini mempunyai spek yang mantep begini itu udah worth it sekali!

5. Tipis dan ringan

Kamu juga sudah nggak perlu khawatir berat ya, bobot laptop ini hanya 590 gr. Kalau bisa dibilang, Imbang dengan setengah kilo gula.

Ukurannya juga gak terlalu besar, hanya sebesar 10,5 inci, tebalnya hanya 0.90 cm. Cocok dimasukkan ke tas kamu dan mudah dibawa kemana-mana juga.

6. Memiliki daya tahan baterai tahan lama

Setelah dicharge penuh, baterai laptop ini bisa tahan hingga 21 jam. Namun bisa juga lebih cepat lowbat sesuai pemakaian masing-masing pengguna.

7. Punya 2 kamera depan dan belakang

Laptop ASUS ExpertBook B3000 ini memiliki dual kamera, satu kamera webcam 5MP dan juga ada kamera utama 13 MP di belakang.

Kualitas kamera juga sangat bagus untuk sekelas laptop. Biasanya kalau kita foto pakai laptop kan suka nggak PD dan nggak suka kan ya dengan hasilnya. Soalnya kameranya burem.

Jadi, Kamu bisa meeting online seperti Zoom atau Google Meet atau juga sambil mengambil foto dan video dengan kamera utama. Saat meeting, Kamu juga bisa matikan mikrofon melalui tombol fisik di bagian atas keyboard.

8. Aman untuk kesehatan

Nggak hanya kesehatan mata yang perlu diperhatikan, lho. Keyboard Asus ExpertBook B3000 memiliki antibacterial guard, yaitu lapisan khusus yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri di keyboard dan laptopnya. Jadi, aman banget buat kesehatan kamu.

Gimana? Tertarik dengan laptop Asus Expertbook B3000 Detachable? Bisa coba kamu cek Asus Business Indonesia untuk info selanjutnya, ya!

Semoga bermanfaat, ya!

Komentar