Review Buku Tumbuh Meski Tak Utuh: Jadi Dewasa Memang Tak Mudah, ya

Saat pertama kali aku baca buku ini, di cerita pertama saja sudah membuat hatiku terenyuh, sedih rasanya. Mata sudah mulai panas ketika membaca halaman demi halaman selanjutnya.

---


Buku terbitan Bentang Pustaka dengan judul Tumbuh Meski Tak Utuh karya Peserta Writing & Publishing Workshop dari Career Class ini sangat sangat menghangatkan hati.

Buku ini juga ditulis oleh 20 penulis yaitu, Adhinda Thasya, Ariek Dimas, Aufa S. Nisa, Clara Ika, Deby Rosselinni, Faradilla Rieka, Indah Aulia, Khairunnisa, Monica Fitriani, Nabila Ghaida, Nabila N. Haris, Novi Ahimsa, Nyda Afsari, Putri Utami, Repeatasari, Sani Asmi, Shalvia Shahya, Silvi Kusuma, Syahfitri Amalia, dan Yesahta Rinda. Mereka semua akhirnya sepakat menamai mereka dengan Caraka.

Nah, buku ini juga terdapat 20 cerpen dengan judul yang berbeda, bertemakan cinta, persahabatan, keluarga, karir, dan juga pernikahan. Di setiap cerita yang ada di buku ini menghadirkan cerita yang berbeda dengan permasalah yang mungkin akan relate dengan kita semua.

Apalagi topik-topik di buku ini sangat dekat sekali dengan kita. Tentang keluarga yang harus terus diperjuangkan, mimpi yang seakan-akan terkubur, pekerjaan yang terasa amat membosankan, kemarahan dalam hubungan percintaan, cicilan yang menjadi beban, ini semua sangat sangat dekat dengan rutinitas kita semua, bukan?

Cerita yang Terasa Sendu Juga Optimis saat Membaca Buku Tumbuh Meski Tak Utuh




Beberapa cerita di buku ini membuat mataku terasa hangat, yah. Dan ada pula yang ceritanya membangkitkan semangat dan optimis ketika membacanya.

Namun, selain cerita tentang kehidupan, buku ini juga ada mengangkat isu sosial yang juga sangat dekat dengan kita.

Isu sosial nya pun sangat dalam dibahasnya, mulai dari kuasa, kemiskinan, media sosial, dan berbagai macam isu yang bisa digali lebih dalam lagi.

Bagi Kamu, yang Merasa Ingin Membaca Bacaan Ringan untuk Penghibur Laramu Tumbuh Meski Tak Utuh Bisa Jadi Jawabannya!



TMTU yang bisa disingkat untuk judul buku ini, sangat cocok buat kamu yang ingin bacaan ringan tapi tetap berkualitas dan ceritanya tetap hangat ketika dibaca.

Cerita-cerita di buku ini juga seperti serpihan-serpihan kehidupan dengan benang merah yang sama, yaitu, hidup dan bertumbuh tidak selalu mudah namun tetap harus dijalani.

Selaras dengan judulnya, Kita akan terus bertumbuh seiring berjalannya waktu walaupun mungkin banyak hal yang tak utuh, namun itu adalah kepastian yang harus terus dijalani.

Selamat menyelam pada cerita-cerita di Tumbuh Meski Tak Utuh, dan bisa ubah insecure mu menjadi bersyukur.

Komentar

  1. Wah.. buku kompilasi dari banyak penulis. Pasti seru sekali membaca beberapa goresan kata dengan berbagai tipe. Judulnya juga buat terenyuh. Semoga ada kesempatan membaca buku ini. terimakasih reviewnya kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, kak Iyah buku ini ada di Gramedia loh atau bisa dipesan di online marketplace juga. Semoga reviewnya membantu, ya kak!

      Hapus
  2. Kaak sukak sekali reviewnya ❤️ terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waahh kak Icha salah satu penulis TMTU. Kembali kasih kakk!<3

      Hapus

Posting Komentar