Hal-hal yang bisa kamu lakukan saat #Dirumahaja , Nomor 3 related banget!


    Pandemi virus corona SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit Covid-19 membuat banyak orang harus bekerja, belajar dan beraktivitas dari rumah. Berada #dirumahaja dalam jangka waktu lama kerap timbul bosan. Pergi ke Mal, Taman atau tempat rekreasi memang bisa sedikit menghilangkan penat.


    Tapi di kondisi wabah virus corona, hal itu tidak disarankan. Karenanya perlu siasat agar bisa menghilangkan bosan meski tetap di rumah seharian. Banyak hal yang bisa dilakukan di rumah aja. Apa saja ya yang bisa dilakukan agar kebosanan ini bisa teratasi? Yuk kita simak!

1. Olahraga


    Dari laman kompas.com bahwa Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga merekomendasikan untuk tetap aktif dan berolahraga selama berada di rumah. Misalnya, seperti berjalan cepat sekeliling rumah, naik turun tangga, senam aerobik liat tutorial dari internet, lompat tali, serta melakukan squat, lunges, dan push up.

    Pasalnya gaya hidup kurang gerap dikala physical distancing dan work from home, dapat menurunkan imunitas tubuh serta meningkatkan resiko terinfeksi virus. Sebaliknya, latihan fisik berintensitas sedang dapat meningkatkan imunitas tubuh serta mengurangi resiko terinfeksi virus.

2. Baca Buku


   Bagi yang mempunyai hobi baca buku, sekarang adalah saatnya kamu untuk menghabiskan koleksi bacaan buku kamu, nih. Dan kamu bisa membaca buku sebanyak yang kamu mau. Semangat ya menghabiskan tumpukan buku yang belum kamu baca. Selain itu sudah jelas banget manfaat membaca buku itu banyak banget. Bisa menambah wawasan, meningkatkan kreatifitas, dan lain lain.

3. Nonton Streaming Film


   Untuk kamu, yang hobi nonton film, bisa banget nih marathon nonton film. Kamu bisa mengaksesnya di situs-situs resmi ya. Seperti, netflix,iflix,goplay,hooq,viu, dan masih banyak lagi. Jadi jangan sampai kamu bosan ya di rumah.

4. Mengasah Skill Baru


    Nah, disaat seperti ini jangan sampai deh kamu menghabiskan waktu mu sia-sia. Kamu bisa banget mengasah skil-skill baru. Di zaman yang sudah berbasis daring dan internet ini, kamu bisa mengakses apapun menambah ilmu dari mana saja. Banyak situs-situs resmi pembelajaran yang bisa kamu akses. Contohnya seperti di ruangguru, atau SkillAcademy, atau situs lainnya.

5. Bisnis Dari Rumah


    Wah, ini ide bagus nih. Buat kamu yang lagi di rumah aja bisa di coba ide ini. Selain bisa mengasah skill berjualan kamu, kamu juga bisa menambah penghasilan saat di rumah aja, jadi bermanfaat deh.


     Nah, itu mungkin beberapa yang bisa kamu lakukan saat #dirumahaja , Yuk share pengalaman kamu di kolom komentar apa saja yang sudah kamu lakukan di rumah saat pandemi ini. :)




Komentar

  1. Setuju banget Mbak. Paling suka baca buku & streaming film. Hihihi. Klo saya, nambah belajar masak Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama dong.. tetap semangat terus ya selama #dirumahaja

      Hapus

Posting Komentar